Senin, 12 Januari 2015

Akal Fikiran nggak akan sampai


Pernah ngerasain sedih luar biasa ndak?
Pasti semua pernah yakan? hikkss saya nih lagi dilanda sedih akut #curhat, betapa nggak impian ke negri sebrang tinggal selangkah, tiket siap, akomodasi siap, project disana pun siap, hari kamis tanggal 15 januari besok tinggal berangkat. Eh ternyataaa....... ayah tiba2 bilang "apa pun yang terjadi nggak usah berangkat" rasanya kayak kesamber bledek, pontang panting kayak ketiup angin puting beliung hwaa nangis bombay rasanya. Nangis dan ngambek berkepanjangan T.T. Masih kekanakan benget yak?  hiks... tapi beneran deh coba bayangin udah punya impian tinggal mngedipkan mata  udah di tangan. Ternyata oh ternyata kayak gini rasanya.. sakit sedih kecewa putus asa campur aduk pokoknya... serasa udah nggak punya semangat hidup lagi hiks.. alay!. Beberapa hari rasanya tersesat sama kekecewaan keputus asaandan kesedihan, kemana coba ilmu yang selama ini di dapat? mana prakteknya? masih ingetkan sama kalimat ini "La Tahzan innallaha ma'ana" jangan bersedih sesungguhnya Allah bersama kita plus bukankah semua kejadian yang terjadi dalam hidup kita adalah ujian dari Allah? ujian untuk menguji sejauh mana iman kita, firman Allah:


“Adakah manusia itu menyangka bahwa mereka dibiarkan saja setelah mengatakan; “Kami telah beriman,” sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami ( Allah) telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang berdusta.” (Al-Ankabut: 2 – 3)
Ingat juga ndak kalau setiap ujian yang datang membawa banyak hikmah, dimana Allah sedang merencanakan hal indah luar biasa yang akal fikiran kita nggak akan nyampai buat memahami. Yakinlah bahwa setiap kesusahan yang kita tempuhi pasti akan diganti dengan kesenangan. Ingat Allah nggak akan pernah ingkar janji!  Firman Allah dalam surah Al-Insyirah ayat 1-8 
“Sesungguhnya setelah  kesulitan itu pasti ada kemudahan” 
“Cukuplah Allah bagiku. Tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakal.” (At-Taubah: 129)
“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan yang sabar dan dengan mengerjakan solat; dan sesungguhnya solat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk.” (Al-Baqarah: 45)
“Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi darjatnya jika kamu orang-orang yang beriman.” (Ali-Imran:139)
Yakinlah dengan janji Allah itu dan jangan cepat putus asa dengan masalah yang dihadapi sebaliknya tingkatkan usaha dan kuatkan semangat untuk mengatasinya, firman Allah:
“ …dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir” (Yusuf : 12)


Saya mungkin memang terlalu gede egonya, padahall nggak semua yang kita nilai luar biasa baik itu memang baik, dan nggak semua yang buruk itu memang buruk, semuanya rahasia Allah  seperti Firman Allah:
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)
Seringkali apabila manusia diuji dengan musibah mereka berkeluh kesah dan merana. Tapi ketahuilah bahwa dibalik musibah itu ada hikmah yang sangat besar. Nabi bersabda  : Sesungguhnya besarnya balasan baik adalah dengan besarnya ujian dan bala (tahap ganjaran adalah setimpal dengan tahap kesukaran) 

setelah lihat semua firman Allah di atas saya jadi maluu, maluu banget... malu sama Allah...betapa enggak, saya udah dapet ilmu diatas, sering banget malah dapetnya. Tapi ya gitu buat mraktekinnya saya masih payah banget.  Duniawi banget ya masian? sama hal yang kayak gitu udah sedih luar biasa.. hiks.. sepertinya Allah sedang kangen sama saya ini.. Sudah harus sabar dan ikhlas, ketika ujian sudah memuncak serasa udah ndak ada jan keluar, nah disitulah kebahagiaan telah mendekat. bukankah permasalahan dan penyelesainnya berjarak antara kening dan tempat sujud? Let's wake up move on... Rancang lagi mimpi mimpi yang masih tertunda plus lebih mendekat sama pemilik segalaNya :D bismillah wal hamdulillah...

sumber http://3ayat.blogspot.com/2010/02/jangan-bersedih-jangan-berputus-asa.html



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML